Senin, 06 Februari 2012

Dasar-dasar Pemasaran

Pengertian Pemasaran Menurut beberapa Ahli :

1. Pengertian pemasaran menurut Philip Kotler

"Pemasaran adalah kegiatan manusia yang diarahkan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan melalui proses pertukaran."

2. Pengertian pemasaran menurut H. Nystrom

"Pemasaran merupakan suatu kegiatan penyaluran barang atau jasa dari tangan produsen ke tangan konsumen."

3. Pengertian Pemasaran menurut WY. Stanton

"Pemasaran adalah sistem keseluruhan dari kegiatan usaha yang ditujukan untuk merencakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan barang dan jasa yang dapat memuaskan kebutuhan pembeli maupun pembeli potensial."

4.Pengertian pemasaran menurut Asosiasi Pemasaran Amerika Serikat / American Marketing Association

"Pemasaran dalah pelaksanaan kegiatan usaha perdagangan yang diarahkan pada aliran barang dan jasa dari produsen ke konsumen."


Setelah mengetahui pengertian Pemasaran dari beberapa ahli, saya menyimpulkan bahwa Pemasaran adalah suatu kegiatan yang bertujuan agar kebutuhan dan keinginan konsumen dapat mencapai tingkat kepuasan yang tinggi melalui beberapa proses.


Unsur unsur pokok dalam kegiatan pemasaran adalah:

1. Pemasar

2. Barang dan jasa

3. Pasar

4. Proses pertukaran


Konsep Pemasaran

Konsep pemasaran mengatakan bahwa kunci untuk mencapai tujuan organisasi terdiri dari penentuan kebutuhan dan keinginan pasar sasaran serta memberi kepuasan yang diharapkan secara efekti dan efisien untuk konsumen dibanding para pesain. Dalam pemasaran terdapat enam konsep yang merupakan dasar pelaksanaan kegiatan pemasaran suatu organisasi, yaitu:

1. Konsep produksi

2. Konsep produk

3. Konsep penjualan

4. Konsep pemasaran

5. Konsep pemasaran sosial

6. Konsep pasar


sumber:

E.Kennedy, John & Soemanagara R. Dermawan, 2009, Communication Marketing: Taktik & Strategi, Jakarta, BIP

http://organisasi.org/arti-definisi-pengertian-pemasaran-menurut-para -ahli-ilmu-manajemen-pemasaran-marketing-dasar

http://gudangupil.com/pengertian-konsep-definisi-pemasaran-dan-manajemen-pemasaran/indo/

http://perpus.wima.ac.id/web/downlot.php?file=bab_1.pdf

http://scribd.com/doc/16921528/strategi-pemasaran-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar